Senin, 16 Desember 2013

Kebutuhan Dasar Manusia

Chevron membantu menangani kebutuhan dasar manusia dengan meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan, gizi, sanitasi, pertanian dan infrastruktur umum masyarakat dimana kami beroperasi.

Infrastruktur

Kami telah mendukung masyarakat Riau sejak tahun 1950an dengan membuka area yang sebelumnya terisolasi di Riau Timur melalui pembangunan jalan sepanjang 180 kilometer, yang menghubungkan Pekanbaru dan Dumai. Kami juga menghubungkan jalan tersebut dengan jalan yang menuju Provinsi Sumatera Utara malalui wilayah Bangko.
Kontribusi penting kami lainnya adalah membangun Jembatan Siak, jembatan pertama di atas Sungai Siak yang menghubungkan daerah selatan Pekanbaru dengan daerah utara pada tahun 1977, serta menghubungkan bagian barat Sumatera (Provinsi Sumatera Barat) dengan bagian timur (wilayah Dumai di Provinsi Riau).

Layanan Kesehatan

Kami menjalankan sejumlah program yang mendukung peningkatan akses terhadap kebutuhan dasar manusia, termasuk kerja sama kami dengan The Global Fund untuk melawan AIDS, Tuberculosis dan Malaria. Kami mendedikasikan $30 juta sebagai inisiatif pendanaan untuk memerangi penyakit-penyakit tersebut di enam negara, termasuk Indonesia dan Filipina, Thailand, Nigeria, Afrika Selatan dan Angola.
Di Indonesia, Chevron memerangi HIV/AIDS sebagai bagian dari program menyeluruh, termasuk inisiatif pendidikan dan informasi, dan program lokal yang dirancang khusus. Kami mendukung penyuluhan, pencegahan, layanan konseling dan uji sukarela, perawatan dan pendekatan anti-diskriminasi terhadap seluruh karyawan kami dan anggota keluarga mereka. Kami juga berkolaborasi secara aktif dengan pemerintah lokal dan nasional serta LSM untuk mengadakan dan berpartisipasi dalam kampanye pencegahan HIV/AIDS serta penyuluhan untuk melindungi masyarakat di sekitar daerah operasi kami di Riau, Kalimantan Timur, Jawa Barat,dan Jakarta.
Pada tahun 2007, kami menjadi pendiri dari Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA). Kami percaya komunitas bisnis dapat memainkan peran penting untuk bekerja bersama dalam menjalankan praktik terbaik untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS yang dimulai dari tempat kerja kita masing-masing.
Kami mensponsori serangkaian program yang disebut Initiative Engage Execute Empower (I3E), dimana kami memberikan bantuan, khususnya dalam program-program perempuan dan pemuda di bidang kesehatan, pendidikan dan pembangunan ekonomi. Di Kecamatan Minas, kami bekerja dengan para mitra untuk meningkatkan kesehatan ibu selama masa kehamilan dan setelah melahirkan dengan meningkatkan kapasitas masyarakat, akses dan kebutuhan akan layanan kesehatan ibu dan bayi. Kami juga membantu mempersiapkan kelahiran dan kemungkinan komplikasi yang mungkin timbul melalui pendekatan keterlibatan masyarakat yang sudah teruji, yaitu Desa SIAGA. Istilah ini merupakan singkatan dari SIap, Antar, jaGA, dan inisiatif ini mendorong semua orang untuk berperan dalam menyelamatkan para ibu. Selain itu, kami juga memberikan nutrisi tambahan untuk sekitar 400 bayi di Minas dengan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau yang sehat, susu formula siap minum, biskuit bayi dan susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar