Sabtu, 07 Desember 2013

Kabar umum Jabar: PT Chevron diduga rusak 59 ha hutan lindung di Jabar

9 september 2011

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Rangkuman berita umum koran harian yang beredar di Bandung hari ini antara lain Pemkot Kab.Bandung menilai aktivitas PT Chevron melanggar aturan, pengembang Trans Metro Bandung ingkar janji, dan jadwal pemilihan gubernur Jabar. Berikut rangkumannya.
CHEVRON DIDUGA MELANGGAR: Warga Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari,Kabupaten Bandung mempertanyakan aktivitas pembukaan kawasan hutan yang dilakukan perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Chevron.
Menurut warga setempat, aktivitas tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak akhir tahun 2010 dan penggalian empat titik sumur dilakukan pada Januari 2011. Selain membabat pepohonan di kawasan hutan lindung yang masuk ke wilayah administratif Kabupaten Bandung, Chevron juga menggali sumur baru sebanyak empat titik di kawasan hutan itu.
Kepala Dinas Pertanian,Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kabupaten Bandung Tisna Umaran membenarkan pihaknya telah menerima pengaduan dari warga yang meminta kejelasan atas aktivitas perluasan sumur yang dilakukan Chevron. (Seputar Indonesia Jabar)
PENGEMBANG TMB INGKAR JANJI: Berhentinya pembangunan 32 selter permanen Trans Metro Bandung (TMB) di sepanjang Jln.Soekarno-Hatta, mulai dari Elang hingga Cibiru sejak beberapa bulan lalu, ternyata disebabkan ingkar janjinya PT Horison Komunika sebagai pengembang.
Hingga saat ini, perusahaan asal Jakarta itu sama sekali belum memenuhi kewajibannya membayar kepada PT Arkindo, selaku pelaksana proyek pembangunan selter.
Hal itu terungkap dari hasil pertemuan antara Komisi C DPRD Kota Bandung dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. (Galamedia)
PILGUB JABAR 24 FEBRUARI 2013: Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (KPU Jabar) sudah memastikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar akan digelar pada 24 Februari 2013.
Tanggal tersebut berbarengan dengan empat pemilukada di Jabar, yakni Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kab.Bandung barat, dan Kab.Sumedang.
Menurut Ketua KPU Jabar, Ferry Kurnia Rizkyansyah asal pemilihan pilkada bersama untuk efisiensi waktu dan anggaran.(Galamedia)
TINGKAT KEGEMPAAN PAPANDAYAN:  Pasca ditetapkannya status siaga gunung api Papandayan pada 13 Agustus lalu oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, baru kali ini gunung tersebut menunjukkan tingkat kegempaan yang cenderung meningkat.
Sebelumnya gunung yang terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut statsunya masih dinyatakan pada level III atau siaga/
Petugas Pengamatan Gunung Papandayan Krisno, mengatakan jumlah kegempaan Gunung papandayan tercatat lebih sering dibandingkan catatan beberapa hari sesudah ditetapkan Siaga. (Tribun Jabar) (ajijah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar