Senin, 07 Oktober 2013

Berita Sepitar Chevron Indonesia (SKK Migas-Chevron Buka Program Belajar Bekerja Terpadu)

Pekanbaru, 16/9 (Antara) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi bersama PT Chevron Pasific Indonesia membuka program belajar bekerja terpadu di Provinsi Riau pada 2013.
        
"Kali ini kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa Riau untuk mengikuti Program Belajar Bekerja Terpadu (BBT) atau magang di industri migas," kata Imamul Ashuri selaku pejabat sementara General Manager (GM) Policy, Government & Public Affairs (PGPA) Chevron dalam pesan elektronik melalui Manager Komunikasi Chevron Tiva Permata kepada Antara di Pekanbaru, Senin.
        
Dia menjelaskan, Chevron menyediakan 140 posisi di berbagai departemen bagi para mahasiwa untuk menimba pengalaman kerja selama 6 bulan dengan imbalan pendapatan sesuai aturan perusahaan.
        
Program BBT atau yang dikenal dengan Cooperative Student (COOP) bulan ini memasuki angkatan ke-12 dan sudah memberi kesempatan magang kepada ±500 mahasiswa dari seluruh Riau.
        
Imamul Ashuri mengatakan, atensi masyarakat terhadap program COOP ini terus meningkat dari tahun ke tahun.
        
"Hal ini dikarenakan program tersebut dapat meningkatkan capacity buiding untuk para mahasiswa Riau, sehingga mereka diharapkan dapat mengambil kesempatan dengan sebaik-baiknya dan belajar bekerja di perusahaan internasional seperti Chevron," katanya.
        
Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR) Dadang Syarif, dalam kesempatan yang sama menjelaskan, program COOP mendapat apresiasi yang tinggi dari DIKTI karena dapat membantu meningkatkan akreditasi jurusan dan perguruan tinggi.      
 
Bagi mahasiswa, kata dia, program ini merupakan kesempatan transfer knowledge dan dapat mengadopsi budaya lingkungan kerja yang dapat meningkatkan keunggulan komparatif bagi para peserta COOP.
        
Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program COOP, kata dia, diantaranya yakni telah menyelesaikan mata kuliah teori atau minimal 110 SKS dengan IPK minimal 3,00 dan memenuhi nilai toefl di atas 400.
        
Dalam pelaksanaan program ini, Chevron bekerja sama dengan sejumlah universitas di Riau seperti Universitas Riau (UR), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Qasim, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Universitas Lancang Kuning (Unilak)  dan Politeknik Caltex Riau (PCR).


source : http://www.antarariau.com/berita/28856/skk-migas-chevron-buka-program-belajar-bekerja-terpadu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar